Image

Image
LineAge II

Rabu, 03 Agustus 2011

Latar belakang nyata dari para tokoh LineAge

- Trader of Mammon

Mammon adalah nama Dewa Kekayaan yang di kenal oleh Masyarakat Yahudi, ada anggapan populer yg menyatakan bahwa orang yg serakah terhadap harta adalah orang yg secara tidak langsung menyembah dewa Mammon dan menjauh dari Tuhan.
Pada abad pertengahan, Mammon dikenal sebagai Iblis yang menghasut orang agar menjadi materialistis.



- Sin Eater

Pada jaman Inggris kuno (England-Scotland) ada sebuah ritual penghapusan dosa orang yg telah mati. Caranya adalah dengan mencari orang lain yang bersedia menanggung dosa orang mati tersebut dengan imbalan (biasanya para pengemis atau orang yg sangat miskin).
Ritual Sin Eater biasanya dilakukan dengan memecahkan roti dan secawan anggur diatas dada jenasah orang mati tersebut, lalu roti dan anggur itu dimakan oleh si "Sin Eater" setelah itu si Sin Eater membaca mantera di samping kuburan yg telah disiapkan, dengan demikian tanggungan dosa telah berpindah.







- Tiberias

Tiberias adalah nama kota di Israel, nama kota ini diambil dari nama Raja Romawi: Tiberius Julius Caesar Augustus



- Damascus Sword

Saat perang Salib, pasukan Crusader dari barat menyerbu kota Yerusalem yg dikuasai oleh Kesultanan Islam. Namun di tanah suci itu mereka menemukan bahwa pasukan Arab dan Persia memiliki pedang yang jauh lebih tajam daripada pedang Eropa.
Shamsir, Tulwar, Scimitar dan Dagger pasukan "Saracen" dibuat oleh Blacksmith dari Damascus dengan teknik yg sangat rahasia.
Sword of Damascus mampu dengan mudah menembus baju Zirah para pasukan Crusader bahkan bisa membelah tameng, memutuskan pedang lawan bahkan menebas batu tanpa kerusakan sedikitpun.
Bahkan banyak saksi yg mengatakan bahwa Sword of Damascus mampu membelah kain sutera yang dijatuhkan keatasnya.
Sayang karena teknik pembuatannya yang sangat rahasia, akhirnya teknik pembuatan pedang ini hilang sekitar tahun 1700an.
Hingga kini teknologi Metalurgi yang paling canggihpun masih belum mampu menciptakan pedang/pisau yg sekuat dan setajam Pedang Damascus.
Peninggalan Pedang/Pisau/Tombak Damaskus yg masih tersisa ada di berbagai Museum diseluruh dunia.

Sword of Damascus adalah pedang paling tajam di dunia, lebih tajam dari Katana Jepang maupun Kris Indonesia.




- Lilith
Lilith adalah nama Iblis di wilayah Timur Tengah yang dipercaya meniupkan angin atau badai yg membawa Penyakit dan kematian. Nama Lilith tercantum di Alkitab Kristen (Yesaya 34:14).



- Nephilim/Anakim
Dalam Alkitab Kristen, buku Kejadian 6:1-4 diceritakan bahwa para malaikat (atau iblis, tak dijelaskan lebih lanjut) mengawini para wanita manusia sehingga lahirlah sebuah kaum orang2 yg perkasa. Inilah bangsa Nephilim.
Bangsa ini punah saat Tuhan membuat air bah dijaman Nuh.

Dijaman2 berikutnya, orang Palestina pernah disebut sebagai Anakim, atau anak dari Nephilim karena berbadan sangat tinggi dan besar.
Bangsa Palestina kemudian Punah oleh berbagai peperangan dan bencana.
Orang Palestina sekarang bukanlah bangsa Palestina purba (Anakim), sekarang orang Palestina adalah orang2 Arab keturunan Ismail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar